Manfaat Singkong

 Manfaat Yang Kita Dapatkan Dari Singkong
Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari singkong yang perlu Anda ketahui,lalu apa saja manfaat dari singkong itu sendiri? berikut ini adalah 3 contoh manfaat yang bisa kita dapatkan dari singkong. Manfaat singkong bagi tubuh – Singkong juga dapat diolah menjadi berbagai camilan, salah satunya adalah keripik singkong. Keripik singkong ini  sangat disukai oleh semua kalangan. Keripik singkong adalah camilan yang pada umumnya disajikan untuk teman ngobrol dan tamu. Dari adanya hal tersebut, tidaklah mengherankan jika sekarang banyak sekali bermunculan para pengusaha-pengusaha keripik singkong di Indonesia. 


Keripik singkong memiliki begitu banyak pilihan rasa mulai rasa manis, gurih, asin dan pedas. dan untuk harga dari keripik singkong ini juga sangat terjangkau. Sehingga keripik singkong ini banyak sekali yang menggemarinya. 

Keripik singkong, selain dapat diolah dengan cara tradisional, dari modalnya juga tidak terlalu besar. Selain itu bahan untuk membuat keripik singkong tersebut juga sangat mudah untuk didapatkan. Tak hanya itu, singkong juga memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan. 

Singkong adalah sebuah tanaman yang berasal dari Paraguay dan Brazil. Singkong tersebut merupakan makanan pokok bagi negara Thailand dan Indonesia, selain itu juga sebagian di negara Afrika.Singkong mengandung energi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk bahan bakar.

1. Manfaat Singkong Bagi Tubuh Untuk Mengurangi Resiko Anemia:
  • Singkong merupakan tanaman yang mempunyai kandungan vitamin B,seperti: asam pantotenat,piridoksin dll,yang sangat baik bagi kesehatan tubuh sehingga singkong sangat baik untuk di konsumsi secara teratur.

2. Manfaat Singkong Bagi Tubuh Untuk Sumber Tenaga:
  • Seperti yang sudah di ketahui bahwa karbohidrat adalah sumber dari pembentukkan stamina dalam tubtuh,dan dalam singkong terdapat kandungan karbohidrat sebanyak (34,00 gram). Jadi jangan ragu jika Anda ingin meng-konsumsi singkong! dan lebih bagus lagi adalah singkong yang di rebus,karena selain sangat alami,tentunya bebas dari zat-zat kimia.

3. Manfaat Singkong Bagi Tubuh Untuk Sumber Serat Dan Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit,seperti contohnya penyakit magh.
  • Singkong memiliki fungsi untuk menurunkan kadar trigliserida,yaitu penyebab terjadinya penyakit jantung,kanker,stroke dan bisa mencegah penyakit diabetes. 

Meskipun sudah di olah,ternyata singkong tetap memiliki kandungan gizi  yang tinggi. Di dalam keripik singkong mengandung 478 kilokalori, karbohidrat 72 gram, fosfor 101 , miligram, lemak 20,7 gram, protein 0.9 gram. Selain itu,singkong juga kaya akan vitamin A, B, dan C dan masih banyak lagi kandungan gizi yang lainnya dan tentunya sangat penting untuk tubuh. Dari hasil penelitian tersebut dari 100 gram keripik singkong dari jumlah yang telah dimakan sebanyak 100%. 



Demikian beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari singkong,semoga artikel ini bisa membuat kita bisa lebih menyenangi makanan-makanan yang bersifat alami,karena selain berkhasiat tentunya juga sangat menyehatkan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca blog saya,silahkan tuliskan komentar Anda!