Tips dan Cara Membuka Usaha Keripik Singkong Dengan Modal Kecil

Cukup hanya dengan mengeluarkan modal yang relatif kecil untuk membuka atau membuat usaha keripik singkong di rumah. Peluang usaha di bidang industri keripik banyak sekali dapat kita jumpai di Indonesia akhir-akhir ini,dari mulai keripik singkong,keripik pisang,keripik sukun dan masih banyak jenis keripik yang lainnya. Dari mulai yang berskala home industri sampai yang sudah berskala industri besar.
Baiklah' untuk artikel kali ini saya akan coba uraikan tentang usaha apa yang sekiranya tidak terlalu membutuhkan modal yang terlalu besar,dan bisa kita lakukan mulai dari usaha rumahan. Artikel ini tentunya menuliskan tentang pengalaman saya pribadi,yang memulai usaha rumahan dari mulai nol. 

Saya sangat berharap artikel ini nantinya akan bisa menjadi motivasi atau menjadikan sebuah insfirasi bagi para pembaca artikel saya ini tentu saja. Pastinya semuanya butuh proses yang tidak sebentar dan membutuhkan niat dan tekad yang kuat dari kita semua yang ingin bisa meraih sebuah kesuksesan. 



Di artikel kali ini saya akan menuliskan bagaimana memulai usaha industri keripik singkong dengan modal yang kecil dan boleh di katakan sangat seadanya sekali. Sudah bukan rahasia lagi tentunya kalau keripik singkong sudah menjadi salah satu jenis jajanan atau cemilan yang mempunyai banyak sekali penggemar ataupun peminatnya akhir-akhir ini,dari mulai anak kecil,orang dewasa,dan juga sampai ke orang tua.  

Keripik singkong juga memiliki banyak sekali inovasi-inovasi dan juga varian-varian rasa terbaru,dari mulai rasa yang original,manis pedas,super pedas dan masih banyak yang lainnya. Dengan beraneka rasa inilah yang bisa memudahkan bagi para penggemar keripik singkong untuk memilih rasa yang sesuai dengan selera masing-masing tentunya.  

Dengan begitu banyaknya peminat dan juga penggemar cemilan keripik singkong akhir-akhir ini,tentunya ini sangat bisa kita jadikan suatu peluang usaha yang cukup menjanjikan,yang bisa kita lakukan dari mulai usaha skala rumahan. Dengan modal awal yang tidak terlalu banyak tentunya usaha keripik singkong sangat cocok sekali di aplikasikan oleh para pemula di bidang wirausaha contohnya seperti saya tentu saja.  

Dengan modal awal yang hanya satu juta rupiah saja saya mulai usaha keripik singkong yang masih sangat.. sangat..sangat sederhana sekali. Semuanya serba manual dan juga serba darurat,dari mulai proses pengirisan singkong,proses penggorengan,sampai ke proses pengemasan di lakukan dengan cara yang sangat manual dan sederhana sekali. Tapi saya tidak patah semangat,memang semuanya membutuhkan proses dan juga kerja keras jika kita ingin sukses dalam bidang apapun.  

Alhamdulillah selama hampir kurang lebih 7 tahun saya menggeluti usaha di bidang produksi keripik singkong,sekarang usaha keripik singkong saya sudah mengalami kemajuan yang lumayan pesat,langganan sudah mulai bertambah banyak dengan seiring berjalannya waktu,dan sekarangpun saya sudah bisa membuat sendiri mesin pengiris serba guna yang bisa di gunakan untuk mengiris singkong,tempe,kentang dll. 



Demikian artikel tentang usaha keripik modal kecil,semoga bisa bermanfaat dan menjadikan insfirasi untuk Anda semua. Jika ada salah-salah kata ataupun salah dalam menulis kalimat mohon maafkan saya! 

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca blog saya,silahkan tuliskan komentar Anda!