Cara Membuat Usaha Keripik Kentang Yang Menguntungkan

Lihat disini, cara membuat usaha keripik kentang yang cukup menguntungkan! Bagaimana caranya kita bisa menciptakan sebuah usaha skala rumahan yang bisa menghasilkan untung yang lumayan besar dan bisa memberikan banyak manfaat bagi banyak orang,mungkin salah satunya adalah dengan membuka usaha keripik kentang di rumah. Menciptakan sebuah peluang usaha yang sangat menguntungkan dan berpeluang mampu menyerap tenaga kerja yang cukup banyak sehingga mampu membantu meningkatkan taraf ekonomi orang-orang di sekitar kita yang kurang mampu. 

Tentunya hal ini akan menjadi sesuatu yang bernilai dan sangat bermanfaat bagi orang banyak  nantinya. Alangkah bahagia dan senangnya jika seumpamanya kita mampu menjadi seseorang yang sangat bermanfaat,bermanfaat bagi diri sendiri dan terutama bagi orang lain. Adalah sesuatu yang sangat berharga tentunya jika kita bisa membantu dan mampu memberikan manfaat bagi orang lain yang membutuhkan. 
Untuk artikel kali ini saya akan menuliskan tentang sebuah usaha skala home industri atau usaha rumahan yang sangat potensial,contohnya dengan membuka usaha keripik kentang. Keripik kentang menurut saya sangatlah banyak di minati dan banyak di gemari oleh banyak sekali orang,hal ini pastinya akan menjadikan usaha keripik kentang yang nantinya kita jalani akan mempunyai potensi dan juga prosfek yang sangat cerah kedepannya,selain itu juga tentunya akan mampu menciptakan sebuah lapangan pekerjaan baru bagi orang-orang di sekitar kita yang sedang membutuhkan pekerjaan dan juga ingin mempunyai penghasilan yang layak. 


Usaha keripik kentang skala home industri bisa kita lakukan dengan cara-cara yang cukup sederhana pada awalnya,dan tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Dengan menggunakan alat-alat yang tergolong masih sangat sederhana kita sudah bisa memulai usaha rumahan yang sangat menyenangkan dan juga menguntungkan ini. Yang di perlukan dari sebuah kesuksesan di bidang apapun adalah: niat,tekad yang kuat,kerja keras dan semangat pantang menyerah. Hal lain yang tentunya sangat bisa memotivasi kita untuk bisa meraih sukses adalah: ketika kita ingin bisa menjadi orang yang bermanfaat dan berguna bagi diri sendiri dan tentunya juga bagi orang lain. Ketika mindset seperti ini sudah tertanam pada diri kita,sepertinya kesuksesan hanya tinggal menuggu waktu saja. Baiklah tanpa berpanjang lebar lagi,berikut ini adalah cara bagaimana mengawali sebuah usaha rumahan yaitu usaha keripik kentang:

Tips Berwirausaha Keripik Kentang: 

  • Untuk bisa mendapatkan kentang dengan kualitas baik,sebaiknya Anda membeli bahan baku kentang langsung ke para petaninya,supaya Anda bisa memilih langsung kentang-kentang yang berkualitas bagus dan tentunya masih sangat segar. Yang pasti harganya yang relatif lebih murah dari penjual kentang eceran.  
  • Jika daerah Anda cukup jauh dari daerah sentra penghasil kentang berkualitas,Anda juga bisa mendapatkannya dari para pengepul kentang yang terdekat dengan daerah Anda tinggal. Harganyapun tidak terlalu berbeda jauh dengan membeli langsung dari petani,apalagi jika Anda sudah mampu membeli dengan jumlah yang banyak. Bukan sesuatu yang mustahil tentunya,jika nantinya usaha keripik kentang yang Anda jalani akan berkembang pesat,dan semakin besar Amin...!. 
  • Ataupun jika memang di daerah Anda tidak ada para pengepul kentang,atau daerah Anda cukup jauh dari pengepul kentang,Anda juga bisa menjalin hubungan baik dengan para pemborong sayur mayur khususnya kentang,dan Anda bisa memesannya langsung pada para pemborong kentang tersebut. Segala sesuatu jika di landasi dengan suatu hubungan yang baik dan rasa saling percaya otomatis akan membuat segala hal akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. 

Proses Mudah Dan Sederhana Dalam Proses Pembuatan Keripik Kentang:

  1. pertama-tama kentang kita kupas kulitnya sampai bersih! 
  2. setelah di kupas lalu kentang kita rendam dan di cuci sampai bersih! 
  3. setelah kentang kita cuci sampai bersih lalu di iris tipis-tipis! 
  4. langkah selanjutnya adalah proses penggorengan yang bisa Anda lakukan dengan cara yang sangat sederhana pada awalnya! 
  5. setelah proses penggorengan selesai lalu berlanjut ke proses selanjutnya yaitu proses pengemasan,buatlah kemasan yang semenarik mungkin! meski masih terkesan sangat sederhana!
  6. Langkah selanjutnya adalah proses pemasaran,cara pemasaran sangat banyak sekali caranya,dari mulai dengan cara berkeliling menggunakan grobak dorong,cara di titipkan dulu ke warung-warung atau toko-toko di sekitaran wilayah Anda dan juga yang paling mutakhir adalah dengan cara memasarkan melalui jejaring sosial seperti facebook,twitter dan juga yang lainnya,atau jika Anda mempunyai website tentunya akan lebih dahsyat lagi jika produk Anda di  pasarkan melalui website yang Anda miliki.



Demikian proses mudah dan sangat sederhana dalam pembuatan keripik kentang,tentunya sangat mudah di pelajari dan di aplikasikan oleh siapapun Anda  yang tertarik untuk membuat atau ingin menciptakan sebuah usaha rumahan yang memproduksi keripik kentang. 

Menurut saya usaha keripik kentang sangatlah memiliki prosfek yang sangat cerah ke depannya,terbukti dari sekian banyaknya jenis usaha aneka macam keripik yang sudah begitu banyak tersebar di seluruh pelosok Nusantara,rata-rata memiliki potensi pasar dan juga prosfek yang sangat luar biasa,renspon dari para peminat dan juga para penggemar-nya-pun yang begitu sangat menggembirakan. 

Jika orang lainpun bisa melakukannya dan mampu menjadi seseorang yang sukses menjadi pengusaha industri keripik kentang, bukan sesuatu yang tidak mungkin tentunya jika kita pun mampu melakukan hal yang serupa,sukses menjadi pengusaha keripik kentang. Semuanya berawal dari sesuatu yang sangat sederhana dan lambat laun akan menjadi sesuatu yang besar dan sangat luar biasa jika kita yakin dan selalu bekerja keras tentu saja. 

Demikian artikel yang sangat sederhana tentang bagaimana caranya membuka usaha keripik kentang skala home industri. Jika artikel ini di rasa bermanfaat,tolong bantu share ya Gan! semoga bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat lagi bagi banyak orang di luar sana yang sedang sangat membutuhkan informasi semacam ini. Untuk kerja samanya saya ucapkan banyak-banyak terima kasih sekali.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca blog saya,silahkan tuliskan komentar Anda!