Monday, September 19, 2016

Modal Usaha Keripik Singkong

Dengan modal yang relatif kecil,kita sudah bisa membuka sebuah usaha keripik singkong skala rumahan yang memiliki prosfek yang cukup cerah. Untuk membuka atau mengawali usaha keripik singkong skala rumahan kita tidak harus mengeluarkan biaya atau modal yang relatif besar,dan semuanya bisa kita awali dengan sesuatu yang sangat sederhana dan bisa di lakukan di dalam rumah. Namun hendaknya kita harus pandai-pandai merinci ataupun mengatur masalah permodalan,dan harus di lakukan secara spesifik dan cermat,supaya nantinya modal yang sekiranya sangat pas-pasan-pun akan menjadi sangat tepat dalam menggunakannya. 



Seumpamanya dengan hanya menggunakan uang sebesar Rp500.000 kita sudah bisa memulai/mengawali usaha keripik singkong skala rumahan. Untuk peralatan pada awalnya kita bisa menggunakan alat-alat dapur yang kita punya,seperti wajan pengorengan,serok dll,dan alat untuk mengiris singkong kita bisa menggunakan alat pengiris singkong yang paling sederhana sekalipun dan juga harganya yang tergolong murah.

Berikut ini spesifikasi penggunaan uang sebesar Rp 500.000 untuk modal usaha keripik singkong skala rumah tangga:
  • Alat pengiris singkong [satu buah]= Rp75.000
  • Plastik 2kg [Rp30.000/kg]= Rp60.000
  • Steples/hekter tiga buah [Rp12.000/buah]= Rp36.000
  • Isi steples [satu dus]= Rp22.000
  • Bumbu tabur = Rp50.000
  • Minyak goreng 10kg [Rp11.000/kg]= Rp110.000
  • Singkong 50kg [Rp2000/kg]= Rp 100.000
  • lain-lain = Rp47.000
  • Jumlah = Rp500.000

Memang pada awalnya semua di lakukan dengan cara-cara yang sangat sederhana dan alakadarnya,tapi yakinlah' bahwa sebuah kesuksesan akan menyertai orang-orang yang bermental baja,pekerja keras,ulet dan sabar. Tentunya sebuah kesuksesan akan memerlukan proses yang tidak sebentar dan juga sangat tidak mudah,tapi selama kita yakin dengan kemampuan yang kita miliki,Insya Alloh kesuksesan hanya tinggal menunggu waktu saja,dan jangan pernah menyerah! 

Demikian artikel tentang modal usaha keripik singkong  skala rumah tangga,semoga bisa menjadi insfirasi untuk para pembaca artikel ini khususnya,tentunya yang berminat ingin menjalankan usaha keripik singkong di rumah! sekian dan terima kasih dan salam sukses selalu untuk semua.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca blog saya,silahkan tuliskan komentar Anda!