Cara Membuat Usaha Keripik Kulit Singkong Yang Gurih

Bagaimana memanfaatkan kulit singkong untuk kita jadikan sebuah usaha keripik kulit singkong yang sangat menguntungkan. Jika biasanya atau kebanyakan dari produsen industri keripik singkong membuang kulit singkong yang melimpah dari hasil pengupasan singkong,lain halnya dengan produsen industri keripik kulit singkong,dari banyak nya kulit singkong yang tersedia sebetulnya sangat bisa kita manfaatkan dan bisa kita jadikan menjadi sebuah makanan ringan berbentuk keripik,yang tentunya rasanya yang tidak kalah gurih jika di bandingkan dengan keripik singkong itu sendiri. 


Usaha keripik kulit singkong tergolong masih baru dan belum terlalu banyak orang yang menggelutinya,hal ini tentu saja menjadikan peluang yang cukup besar untuk kita segera bisa membuka atau segera menggeluti usaha yang masih belum terlalu banyak saingannya,karena tergolong masih sangat langka. 

Adapun cara dan proses pembuatan keripik kulit singkong memang lebih banyak prosesnya jika di bandingkan dengan proses pembuatan keripik singkong yang memang lebih cepat dan simpel,karena harus melalui proses permentasi terlebih dahulu. Tapi semua itu jangan di jadikan hambatan untuk kita segera terjun menekuni usaha yang satu ini! karena jika di lihat dari segi keuntungan mungkin usaha keripik kulit singkong bisa relatif lebih besar,karena kita hanya memanfaatkan kulit singkong yang tidak harus di beli terlebih dahulu alias "gratis/free". Berikut ini proses dan cara pembuatan keripik kulit singkong:

Proses Permentasi Kulit Singkong:
  1. Pilih kulit singkong yang tebal dan juga mudah di kupas kulit luarnya!
  2. Lalu kulit singkong di bersihkan bagian kulit luarnya sampai benar-benar bersih!
  3. Setelah kulit singkong selesai di bersihkan lalu di potong-potong sesuai selera kita masing-masing! 
  4. Langkah berikutnya adalah mencuci kulit singkong yang sudah di bentuk sampai benar-benar bersih!
  5. Kulit singkong yang sudah bersih lalu di rebus selama -/+ satu jam sampai berwarna kecoklatan sambil di tambahkan garam secukupnya! 
  6. Langkah selanjutnya adalah kulit singkong yang sudah di rebus lalu di jemur di bawah terik matahari selama -/+ dua hari sampai benar-benar kering!

Proses Penggorengan Keripik Kulit Singkong:
  1. Siapkan wajan penggorengan dan juga minyak goreng lalu di panaskan!
  2. Kita bisa menggoreng dengan tambahan bahan adonan tepung ataupun juga bisa dengan cara langsung di goreng tanpa di olesi adonan tepung! [sesuai selera]
  3. Siapkan bumbu-bumbu yang di butuhkan seperti garam,bawang putih,merica dan juga penyedap rasa lalu di haluskan! 
  4. Tambahkan juga atau taburi dengan bumbu tabur sesuai dengan selera pasar [rasa balado,rasa ayam bawang,rasa sapi panggang dll]
  5. Setelah minyaknya panas lalu di goreng kulit singkong yang sudah melalui proses permentasi dan sudah benar-benar kering sampai matang!
  6. Setelah matang lalu di tiriskan dengan mesin spiner [mesin peniris minyak]
  7. Langkah selanjutnya adalah proses pengemasan keripik kulit singkong,buatlah kemasan yang semenarik mungkin! dari mulai warna,dan juga nama lebel!
  8. Keripik kulit singkong sudah siap untuk di pasarkan ke berbagai daerah di sekitar kita.



Demikian artikel tentang usaha keripik kulit singkong yang bisa kita jadikan peluang usaha yang berpotensi bisa meraih sukses. Selamat mencoba dan semoga sukses Amin...! sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca blog saya,silahkan tuliskan komentar Anda!