Monday, December 12, 2016

Wirausaha Budidaya Tanaman Hias

6 jenis tanaman hias yang memiliki tampilan yang sangat indah,dan sangat menyejukkan mata yang memandang. 6 jenis tanaman hias ini bisa kita jadikan peluang usaha yang cukup menguntungkan sekali. Membuka usaha budidaya tanaman hias menjadi pilihan yang cukup tepat kiranya,karena akhir-akhir ini memang banyak sekali orang-orang yang ingin menghiasi rumahnya dengan berbagai tanaman hias supaya rumah bisa terlihat lebih indah,lebih segar dan juga lebih nyaman untuk di tinggali. Bagaimana,apakah Anda tertarik untuk segera menjalankan usaha yang satu ini? dengan menjalankan usaha ini tentunya kita akan banyak mendapatkan nilai manfaat nantinya,selain lingkungan kita akan terasa lebih segar,kita juga akan mendapatkan pasokan H2O yang berlimpah. Tanaman hias sendiri sangat banyak sekali jenis dan juga namanya yang bisa kita budidaya dan juga kita jual,di antaranya adalah:
1. Adiantum Cuneatum atau Suplir
Jenis tanaman hias yang satu ini memiliki  tampilan yang sangat cantik,dengan bentuk daunnya yang kecil-kecil,sangat sedap di pandang mata. Jenis tanaman hias yang satu ini perlu mendapatkan penanganan yang khusus agar dapat tumbuh dengan baik,juga perlu lingkungan yang cukup lembab dan udara yang bersih. Cahaya yang di butuhkan relatif sedikit,dan tidak terlalu membutuhkan pasokan air yang terlalu banyak,dengan air hujanpun sangat baik untuk pertumbuhan tanaman hias jenis ini. Pada saat musim kemarau kita bisa mengelilingi pot dengan mos basah untuk tetap menjaga kelembabannya.
2. Kuping Gajah (Anthurium Crystallium Lindl)
Jenis tanaman hias yang satu ini memiliki keindahan dan juga keunikan tersendiri,dengan ciri khas bentuk daunnya yang lebar menyerupai bentuk kuping gajah,tidak heran jika di Indonesia jenis tanaman hias yang satu ini lebih di kenal dengan sebutan tanaman kuping gajah. Tanaman kuping gajah memiliki ciri khas yang berwarna hijau tua pada daunnya,juga memiliki urat-urat yang berwarna hijau dan juga putih pada daunnya.

Selain memiliki tampilan yang sangat unik,cara perawatan tanaman hias jenis ini pun terbilang cukup mudah,cukup dengan pasokan sinar matahari yang relatif sedikit. Tempat yang teduh juga akan sangat memberikan dampak yang bagus terhadap pertumbuhan tanaman hias yang satu ini,dan tentunya juga akan menambahkan kesegaran terhadap tanaman tersebut.
3. Paku Tanduk Simbar Menjangan (Platycerium Bifurcatum)
Jenis tanaman hias yang satu ini memiliki ciri khas dengan bentuk menyerupai tanduk rusa,sesuai dengan namanya. Jenis ini biasanya di tanam atau di tempelkan ke pohon atau bisa juga dengan cara di gantungkan. Usahakan untuk merawat jenis tanaman hias jenis ini,jangan terlalu banyak atau hindarkan dari sinar matahari langsung! dan pada saat masa pertumbuhan,pisahkan tunas-tunas yang baru dari induknya,dan tempelkan di tempat lain yang masih kosong.
4. Begonia Semperflorens
Tanaman hias jenis ini memiliki tampilan yang sangat indah dan segar di pandang mata,dengan bentuk bungannya yang sangat menawan sekali.  Tanaman ini akan menghasilkan bunga di sepanjang tahun,dan akan selalu mendapatkan tekstur bunga yang selalu segar. Cara perawatannya relatif mudah,dengan menggunakan pot,lalu bungkus pot tersebut dengan mos yang basah,dan cara menyiraminya usahakan jangan sampai mengenai daunnya!.

Artikel lain >>> Wirausaha Budidaya Jamur Tiram

5. Asoka
Tanaman hias jenis asoka ini akan bisa memberikan kesan indah dan juga segar terhadap halaman rumah Anda,jika halaman anda di tanami jenis tanaman hias yang satu ini. Dengan warna-warna yang mampu memancarkan beribu pesona,tentunya tanaman ini begitu banyak sekali orang yang sangat menggemarinya. Dengan bentuk pohonnya yang rindang,bunganya yang berwarna-warni dan pastinya akan mampu memberikan efek sejuk terhadap udara di sekitar rumah Anda. Jadi di jamin Anda tidak akan kecewa jika sekitar rumah Anda di tanami tanaman hias jenis yang satu ini.
6. Lidah Mertua
Jenis tanaman hias yang satu ini memiliki pesona tersendiri,dengan tampilan yang mengagumkan,indah di pandang mata,dan yang paling penting adalah bisa menambah rasa segar lingkungan sekitar rumah kita. Proses perawatannyapun relatif mudah,dan semua orang juga bisa melakukannya.
Nah itu tadi beberapa jenis tanaman hias yang bisa kita jadikan sebuah peluang usaha,dengan membuka atau berwirausaha budidaya tanaman hias,dan tentunya masih banyak sekali aneka jenis tanaman hias yang lain-lainnya lagi. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih,sampai jumpa lagi di lain waktu dan kesempatan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca blog saya,silahkan tuliskan komentar Anda!