Cara Jadikan Halaman Depan Rumah Untuk Wirausaha Cafe Yang Sukses

Sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan dengan membuka Wirausaha Cafe. Cara Sukses Membuka Usaha Cafe:  Pada kesempatan kali ini saya akan coba menuliskan tentang wirausaha dan  kewirausahaan khususnya wirausaha cafe, yang tentunya saya berharap apa yang saya tulis kali ini bisa memberikan nilai manfaat bagi para pembaca sekalian.

Wirausaha tentunya sangat banyak sekali jenisnya,yang bisa kita jadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan yang layak. Dalam postingan sebelumnya, saya sudah menuliskan tentang wirausaha furniture atau usaha di bidang pembuatan mebel. Pada postingan kali ini saya akan menuliskan tentang usaha di bidang wirausaha cafe yang sekarang sedang marak sekali bermunculan di berbagai daerah,seperti di daerah tempat saya tinggal contohnya. 

Berbicara tentang cafe,mungkin yang ada di benak kita adalah sebuah tempat yang elit,tempat nongkrongnya orang-orang yang banyak duit,dan tentunya untuk membuat usaha cafe akan membutuhkan modal uang yang tidak sedikit,sebetulnya tidak juga!. Jika kita memang berminat membuka usaha cafe,kitapun bisa membuat/mengawali usaha cafe yang sederhana yang tentunya tidak terlalu membutuhkan modal yang besar,namun tetap mengutamakan kenyamanan bagi para pelanggan di cafe kita nantinya. 



Usaha Cafe Dengan Modal Kecil

1. Manfaatkan Halaman Depan Rumah

Untuk membuka usaha cafe,bisa kita awali dengan sesuatu yang sangat sederhana dan tidak terlalu membutuhkan modal yang besar,namun tetap memiliki daya tarik tersendiri yang pastinya mampu menarik minat para pelanggan nantinya. Contohnya,jika posisi rumah kita berada di tempat yang cukup strategis,seperti di tepi jalan besar yang memang banyak sekali orang yang berlalu-lalang setiap harinya,kitapun bisa memanfaatkan halaman depan rumah kita untuk kita jadikan sebuah cafe yang sederhana,nyaman dan tentunya sangat menarik untuk di kunjungi.

2. Gunakan Bahan Yang Sederhana

Untuk membuat sebuah cafe yang nyaman dan juga menarik tidak harus menggunakan bahan-bahan yang bagus dan juga mahal,contohnya kita bisa menggunakan bahan dasar bambu untuk membuatnya. Dengan bahan bambu tentunya kita akan bisa lebih meminimalisir modal yang harus kita keluarkan,yang penting dalam penataan ruangnya harus tepat,tata cara mengatur dekornya juga harus sesuai dengan tema yang kita usung! contohnya kita bisa berikan nama pada cafe kita dengan nama Cafe Bamboe atau bisa juga Cafe Blogger misalnya. Yang paling penting adalah cafe yang kita buat nantinya akan mampu memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung.

3. Sajikan Menu Yang Ringan Dan Harga Terjangkau

Biasanya cafe identik sekali dengan anak-anak muda,tempat nongkrong atau tempat berkumpulnya para kaula muda-mudi,jadi di sini kita bisa menyajikan atau menyediakan menu-menu yang ringan terlebih dahulu dan tentunya juga dengan harga yang bisa terjangkau oleh kantong ukuran anak muda. Kita bisa menyediakan menu-menu ringan seperti minuman kopi,wedang jahe,teh manis dll,dan makanan ringannya seperti gorengan,pisang keju cokelat atau apa saja yang sekiranya sedang banyak di sukai oleh para muda-mudi sekarang!. Yang penting kita tidak menyediakan ataupun menjual sesuatu yang di larang oleh agama ataupun pemerintah.

Menurut saya,usaha cafe memang memiliki prosfek yang cukup cerah kedepannya,apalagi sekarang ini banyak sekali bermunculan komunitas-komunitas anak muda yang memang senang mencari tempat-tempat nongkrong yang nyaman dan juga murah meriah. Selama semuanya masih di gunakan dalam hal-hal yang positif tentunya hal ini menjadi sah-sah saja,seperti komunitas anak muda blogger contohnya,yang sering mencari tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman bloggernya,sekedar untuk berdiskusi dan belajar bersama tentang masalah perkembangan dunia blogger.



Nah itu tadi artikel tentang tips bagaimana cara berwirausaha cafe yang bisa di lakukan dengan modal yang kecil! bagaimana' apakah Anda tertarik untuk mencoba berwirausaha cafe? silahkan di coba dan mudah-mudahan berhasil!. Semoga bisa bermanfaat dan tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada para pembaca sekalian.

4 comments:

  1. Boleh di coba nih tips buat usaha mandiri di rumah kita, yg penting kita harus kreatif ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Mas Bos! sambil lebih mendalami lagi dunia blogger,tentunya kita juga sudah bisa mendapatkan penghasilan dari usaha cafe yang kita jalankan nantinya.

      Delete
  2. Kalau jaman sekarang Jangan lupa ya fasilitas wifi untuk cafe yang seperti ini. biar makin tokcer :D

    ReplyDelete
  3. Ya,betul sekali!!! fasilitas wifi dan juga audio kecil-kecilan sangatlah penting untuk menambah suasana cafe menjadi lebih hidup.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca blog saya,silahkan tuliskan komentar Anda!