Tuesday, December 13, 2016

Wirausaha Coklat

Cara Sederhana Membuka Wirausaha Coklat 


Contoh wirausaha coklat dan proses cara pembuatannya,yang tentunya wajib di ketahui jika memang kita berniat menjalankan atau mencoba berwirausaha cokelat. Wirausaha coklat sendiri terbagi menjadi beberapa bagian,ada yang menjadi produsen pembuatan aneka macam coklat,dan ada juga yang membuka warung ataupun kedai yang menyediakan aneka makanan dan juga minuman yang berbahan dasar coklat. Untuk cara pembuatan coklat sendiri terbilang relatif mudah,dan bisa di lakukan meski dengan alat yang sederhana sekalipun. Tentunya jika kita berniat menjual atau berniat memasarkan coklat hasil produksi sendiri,yang harus kita lakukan adalah,mampu berkreasi dalam membuat aneka makanan coklat yang menarik agar mampu bersaing dengan yang lainnya. Agar bisa memberikan kesan yang lebih menarik lagi pada hasil produksi coklat yang kita buat,tentunya kita harus jeli dan pandai dalam membaca target pasar kita! contohnya: dengan membuat aneka cokelat dengan tema ulang tahun,pesta pernikahan dll. Intinya,buatlah kesan yang sangat kreatif dan juga menarik terhadap coklat buatan kita.
Selain cara pembuatannya yang di wajibkan mampu menghadirkan sesuatu yang menarik dan  juga kreatif,cara penyajiannyapun di haruskan bisa memberikan kesan elegan dan juga nyaman, sehingga nantinya akan bisa menunjang kelancaran usaha coklat yang kita jalankan! contohnya dengan mendirikan atau membuat tempat (warung/kedai coklat) yang mampu memiliki daya tarik tersendiri terhadap para calon pelanggan ataupun calon pembeli. Untuk membuat warung ataupun kedai coklat yang cantik/menarik dan juga nyaman untuk di kunjungi tentunya tidak harus mahal,kita bisa memanfaatkan ruangan yang kecil sekalipun untuk bisa menciptakan suasana warung coklat yang nyaman dan mampu memberikan kesan romantis juga mampu menciptakan daya magis tersendiri tentunya. Berikan tata cahaya yang pas atau sesuai dengan apa yang kita jual,dan juga cara penataan dekorasinya yang juga harus sesuai dengan apa yang kita sajikan.


Contoh Proses Pembuatan Makanan Dari Bahan Coklat
  1. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu coklat batangan secukupnya.
  2. Coklat batangan tersebut kita potong atau bisa juga dengan cara di parut agar menjadi bagian-bagian kecil.
  3. Kemudian coklat kita lelehkan di atas wadah dengan air panas.
  4. Selanjutnya coklat kita cetak di atas loyang,bentuk cetakan bisa di sesuaikan dengan tema yang akan kita buat.
  5. Jika akan mencampurkan dengan bahan makanan lain,isikan separuhnya saja dulu coklat ke dalam cetakan.
  6. Langkah selanjutnya memasukannya ke dalam freezer supaya coklat menjadi keras.
  7. Lalu tambahkan makanan yang lain untuk penghias,seperti biskuit,keju,buah atau apa saja yang sekiranya cocok dan sesuai dengan tema yang kita usung.
  8. Jika di rasa sudah lengkap dan sempurna,lalu masukkan lagi ke dalam freezer.
  9. Tunggu sampai benar-benar sempurna.
Sangat sederhana dan juga simple proses pembuatan aneka makanan coklat,sebetulnya yang sedikit sulit adalah menentukan tema dan juga cara membuat penghias tambahan yang cocok dan sesuai supaya coklat buatan kita memiliki nilai seni tersendiri,dan banyak di minati oleh para palanggan. Sekian saja tentang wirausaha coklat,semoga bermanfaat dan selamat mencicipi legitnya berwirausaha coklat! terima kasih dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca blog saya,silahkan tuliskan komentar Anda!