Monday, October 2, 2017

Tempat Wisata

Top 5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kota Bandung



Seperti yang sudah kita ketahui oleh banyak orang, bahwasannya kota Bandung adalah menjadi salah satu kota yang memiliki begitu banyak sekali tempat wisata yang memiliki daya tarik yang sangat luar biasa sekali untuk di kunjungi, dari mulai wisata alamnya dan juga wisata kulinernya yang tentunya mampu menyajikan sesuatu yang akan selalu memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjungnya. Yang akan saya bahas kali ini adalah tentang wisata alamnya, tentunya wisata alam yang terdapat di kota Bandung akan menawarkan sebuah keindahan alamnya yang masih sangat alami, dan tentunya juga akan sangat menyejukkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung. Inilah top 5 tempat wisata alam yang paling menarik untuk di kunjungi oleh wisatawan.

1. Kawah Putih Ciwidey 

Kawah Putih Ciwidey terletak  kurang lebih sekitar 50 KM sebelah selatan kota Bandung. Kawah Putih Ciwidey menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandung yang sudah cukup populer, tentunya bagi para treveller dan juga para pecinta alam. Kawah Putih Ciwidey sendiri memiliki ciri yang tentunya sesuai juga dengan namanya yaitu adalah, sebuah kawah vulkanik dengan hamparan permukaan tanah/pasir yang di domonasi oleh warna putih. Yang menyebabkan permukaan tanah menjadi berwarna putih adalah,  karena terdapatnya kandungan belerang pada permukaan tanahnya. Lalu, keunikan tersendiri yang di miliki oleh kawah Putih Ciwidey adalah airnya yang selalu bisa  berubah-ubah warna. Jadi, kawah Putih Ciwidey ini tentunya menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik sekali untuk kita kunjungi.

2. Gunung Tangkuban Perahu 

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata di kota Bandung  yang  memiliki  nilai Magis yang sangat luar biasa, kaya akan sejarah dan juga budaya, dan pastinya juga sudah sangat melegenda sekali dari masa ke masa. Tempat wisata yang satu ini terletak sekitar lebih kurang 20 KM sebelah utara kota Bandung, atau lebih tepatnya berada di perbatasan antara kota Subang dan kota Lembang. Keunikan yang di miliki oleh Gunung Tangkuban Perahu sendiri adalah,  bentuknya yang sangat khas dengan menyerupai bentuk sebuah perahu yang terbalik, tentunya semuanya sesuai dengan sebuah legenda yang ada, bahwa Gunung Tangkuban Perahu adalah berasal dari sebuah perahu yang telah ditendang oleh Sangkuriang lalu terjatuh dengan keadaan perahu yang terbalik. Gunung Tangkuban Perahu sendiri telah menjadi salah satu ikon yang sudah sangat mengakar sekali untuk kota Bandung, dan sudah menjadi salah satu landmarknya kota Bandung dari semenjak dahulu tentunya.

3. Curug Dago Bandung 

Jika Anda suatu saat nanti berkunjung atau berlibur ke kota Bandung, munkgin tempat wisata yang satu ini akan sayang untuk Anda lewatkan! sebuah tempat wisata alam yang menyajikan sebuah keindahan alam yang masih sangat alami yang di dalamnya terdapat sebuah air terjun yang bernama Curug Dago. Curug Dago ini terletak di Kecamatan Coblong, Dago, kota Bandung. Air terjun Curug Dago tentunya akan mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjungnya. Dengan suasana alam yang masih sangat alami sekali, tentunya akan menjadikan tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata yang berada di kota Bandung yang sayang untuk terlewatkan.

4. Danau Situ Patenggang 

Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi tidak begitu jauh dari lokasi Kawah Putih Ciwidey, yang berjarak sekitar lebih kurang 7 KM saja, dan terletak di Bandung Selatan. Dengan kesejukkan alamnya dan juga panorama alam yang sangat eksotis sekali tentunya menjadikan Danau Situ Patenggang sangat ramai sekali di kunjungi oleh para wisatawan setiap harinya dan terlebih lagi jika di hari libur, tentunya sangat cocok sekali untuk tempat berekreasi bersama keluarga dan untuk melepas rasa penat di akhir pekan.

5. Air Panas Ciater 

Tempat wisata yang satu ini terletak di tengah-tengah luasnya perkebunan teh yang berada di perbatasan Bandung  dan Subang. Tempat wisata Air Panas Ciater menjadi salah satu wisata alam yang sudah sangat terkenal di kota Bandung dan sekitarnya, tempat wisata ini memiliki sumber mata air panas yang di hasilkan dari sebuah kawah aktif dari gunung Tangkuban Perahu. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini tentunya akan di suguhi dengan sebuah keindahan alam dan juga kesejukan udara yang terasa masih sangat alami yang tentunya akan mampu memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi para pengunjungnya.


Nah itu tadi top 5 tempat wisata paling favorit yang ada di kota kembang Bandung yang sangat cocok untuk segera Anda dan keluarga kunjungi! Tentunya masih sangat banyak sekali tempat-tempat wisata yang lainnya yang ada di kota Bandung yang juga wajib Anda kunjungi, sekian dan terima kasih.

1 comment:

  1. ini bisa jadi rekomendasi yang sangat menarik, apalagi masih terawat suasana alamnya

    ReplyDelete

Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca blog saya,silahkan tuliskan komentar Anda!