5 Tempat Wisata Alam Paling Eksotis di Indonesia

Top 5 tempat wisata alam terindah dan paling eksotis yang sangat menarik untuk di kunjungi. Wisata alam adalah sesuatu yang mampu menjadikan ataupun mampu menghadirkan ketenangan, kenyamanan, kesejukkan dan juga ketentraman bagi para pecinta obyek wisata khususnya wisata alam tentunya. Indahnya alam sekitar tentunya akan mampu memberikan semuanya yang kita butuhkan, jadi tidaklah mengherankan jika banyak sekali orang yang sangat menyukai atau sangat hoby berwisata alam.


Di sini saya akan coba menyajikan beberapa tempat wisata alam yang tentunya memiliki kindahan yang sungguh sangat luar biasa sekali yang telah di anugerahkan oleh Tuhan Y.M.E, dan tentunya juga sudah sepatutnya kita semua mensyukuri yang telah begitu banyak Tuhan Y.M.E berikan kepada bumi nusantara Indonesia untuk bisa di nikmati oleh seluruh anak bangsa (kita).

Berikut ini adalah top 5 tempat wisata alam terindah di Indonesia:


1. Taman Bawah Laut Bunaken
Taman bawah laut Bunaken terdapat di Provinsi Sulawesi Barat sebuah tempat wisata alam yang memiliki panorama keindahan taman laut yang memang sudah sangat terkenal hingga ke manca negara. Taman laut Bunaken juga sangat cocok sekali untuk di jadikan sebagai wisata spot diving yang sudah sangat banyak sekali orang yang menggemari olah raga yang satu ini. Taman laut Bunaken hingga saat ini tetap menjadi  salah satu tempat destinasi favorit bagi para diver yang sengaja datang dari hampir seluruh penjuru dunia. 

Taman laut Bunaken sendiri memiliki sekitar 20 dive spot yang memiliki kedalaman yang beraneka ragam hingga mencapai 1.344 meter. Di sini tentunya sudah di sediakan berbagai peralatan menyelam yang canggih, tentunya untuk mengutamankan keselamatan dan juga kenyamanan para pengunjung yang memang sebagian besar dari para pengunjung yang mengunjungi tempat ini tujuannya adalah untuk menyelam, untuk bisa melihat langsung bagaimana indahnya taman bawah laut yang terdapat di Bunaken ini. Di taman bawah laut Bunaken banyak sekali tumbuh berbagai macam biota laut yang tentunya bisa kita lihat langsung saat melakukan penyelaman, atau terkadang pula kita akan bisa menjumpai bintang-bintang laut yang biasanya sering muncul di perairan yang dangkal.


2. Panorama Wisata Alam Raja Ampat
Keindahan panorama wisata alam yang terdapat di kepulauan Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata yang tentunya wajib di kunjungi oleh Anda para treveller, karena tentunya tempat ini akan mampu memberikan begitu banyak keindahan alam yang tidak kalah oleh tempat wisata alam lainnya di Indonesia bahkan juga tempat wisata yang ada di mancanegara.

Nama dari Raja Ampat sendiri adalah merupakan sebuah nama yang memang diberikan untuk keempat pulau yang memiliki panorama yang sangat indah yang tentunya saja berasal dari sebuah mitos yang berasal dari tempat tersebut tentunya, antara lain adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan juga Misool. Tentunya banyak sekali para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin sekali mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Di tempat wisata yang satu ini para wisatawan akan di suguhi oleh keindahan yang di pancarkan dari 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, dan juga 700 jenis moluska. The Nature Conservancy dan Conservation International menyatakan bahwa 75% spesies laut yang ada di dunia bisa kita jumpai di pulau ini. Wisata alam Raja Ampat juga menjadi tempat yang sangat cocok bagi para pecinta diving.


3. Gunung Bromo 
Wisata alam gunung bromo adalah salah satu tempat wisata yang boleh dikatakan sangat populer sekali di Indonesia, mungkin di karenakan tempat ini sangat sering sekali di jadikan sebuah tempat shooting untuk berbagai produksi sinetron atupun film-film lokal, bahkan sudah ada beberapa produksi film dari mancanegara yang mengambil gambar ataupun melakukan shooting di tempat yang memang di kenal memiliki panorama alam yang sangat eksotis ini. Letak geografis gunung bromo sendiri terdapat di Provinsi Jawatimur, yang di kelilingi oleh 4 Kabupaten yang di antaranya adalah: Kab. Malang, Kab. Lumajang, Kab. Pasuruan, dan Kab. Probolinggo. Jadi, bagi Anda para treveller, tentunya sangat wajib untuk mengunjungi salah satu tempat wisata alam yang memiliki panorama keindahan yang memang sungguh sangat luar biasa (Amazing...)!.


4. Danau Toba 

Danau Toba adalah salah satu danau yang paling terkenal di Indonesia, danau yang memiliki luas yang melebihi luasnya negara Singapura, dan di tengahnya terdapat satu pulau yang bernama pulau Samosir. Letak geografis danau Toba berada di Provinsi Sumatera Utara, atau lebih tepatnya lagi berada di Kabupaten Simalungun. Ternyata, di pulau Samosir juga masih terdapat dua danau kecil yang bernama danau Aek Natonang, dan juga danau Sidihoni. Danau Toba sendiri telah di nobatkan menjadi danau terbesar seAsia tenggara, dan juga menjadi danau terbesar kedua di dunia, hanya kalah dari danau Victoria yang terletak di Benua Afrika. Jadi intinya adalah, bahwa wisata alam yang satu ini tentunya akan banyak sekali menyajikan berbagai macam keindahan bagi para pengunjungnya, dari mulai keindahan alamnya yang masih sangat alami, dan juga keindahan dari sebuah budaya yang masih terasa sangat kental. 


5. Pantai Kuta Bali 

Untuk destinasi wisata alam yang berikutnya adalah wisata pantai kuta yang mungkin semua orang sudah sangat mengetahui di mana letaknya pantai tersebut, ya' tentunya saja terletak di pulau Dewata Bali. Untuk wisata alam yang satu ini mungkin masih menjadi salah satu best sellernya tempat wisata yang berada di Indonesia, karena hampir setiap tahunnya tempat wisata yang satu ini di kunjungi oleh jutaan bahkan puluhan juta wisatawan, baik itu wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. Pantai Kuta Bali tentunya akan sangat memanjakan para wisatawan dengan berbagai macam keindahan alam yang telah tersaji di dalamnya, dan juga keindahan etnik budaya yang tidak pernah berubah oleh perkembangan zaman.



Nah itu tadi top 5 tempat wisata alam terbaik  (terindah) yang ada di Indonesia, sekarang giliran Anda untuk segera mengunjungi atau berlibur ke tempat-tempat wisata tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca blog saya,silahkan tuliskan komentar Anda!