Top 5 Tempat Wisata Paling Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Ini dia top 5 tempat wisata paling menarik dan paling wajib dikunjungi di Surabaya. Surabaya seperti yang sudah kita ketahui adalah sebuah kota terbesar kedua di Indonesia, dan menjadi ibu kota provinsi di Jawa Timur. Surabaya sendiri menyimpan begitu banyak sekali keunikan dan juga keindahan yang wajib diketahui oleh kita, dan bukan hanya itu, Surabaya juga menjadi  sebuah pusat bisnis dan pendidikan khususnya di provinsi Jawa Timur, sebuah kota yang  juga dikenal sebagai kota pahlawan ini juga memiliki begitu banyak sekali tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk kita kunjungi. Lalu, tempat wisata mana saja yang terdapat di Surabaya yang wajib kita kunjungi? Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Surabaya yang paling menarik dan paling wajib kita kunjungi:

1. Tugu Pahlawan
Tempat wisata yang paling wajib dikunjungi di Surabaya yang pertama adalah Tugu Pahlawan, sengaja saya menempatkan tempat wisata Tugu Pahlawan di urutan nomer satu adalah: supaya kita semua selalu mengenang betapa besarnya jasa-jasa para Pahlawan kita di tempo doeloe, ketika mereka (para Pahlawan) yang di komandoi oleh sosok Pahlawan besar yang bernama Bung Tomo dengan sangat gagah berani dan bahu membahu mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia dari cengkraman tangan penjajah. Tugu Pahlawan telah menjadi sebuah monumen yang sangat terkenal di seluruh penjuru negri, khusunya dikota Surabaya sendiri. Sebuah Monumen yang letaknya di Jalan Pahlawan ini memiliki ketinggian lebih dari 40 meter. Tugu Pahlawan ini dibuat di atas lahan seluas lebih kurang sekitar 1 hektaran.  Tujuan di bangunnya tugu ini tentunya untuk mengenang dan menghormati jasa dan perjuangan seluruh Pahlawan khususnya di Surabaya yang gugur dalam berjuang melawan para penjajah. Dalam Monumen ini juga terdapat banyak sekali gambar-gambar biorama para Pahlawan kita yang sengaja di dokumentasikan.

2. Pantai Kenjeran


Tempat wisata paling wajib di kunjungi di Surabaya yang kedua adalah pantai Kenjeran, pantai Kenjeran adalah tempat wisata di Surabaya yang memang sudah sangat terkenal, tentunya dengan keindahan pantainya. Selain dapat menikmati eksotiknya suasana pantai yang tenang, disini para pengunjung juga dapat menyalurkan hobi mancingnya khusus bagi para pengunjung yang sangat hobi memancing, disini pengunjung juga bisa membeli ikan langsung ke para nelayan, dan juga dapat menikmati serunya berselancar dengan menaiki perahu. Jadi menurut saya, di pantai Kenjeran ini Anda dan keluarga Anda akan mendapakan kepuasan tersendiri dalam mengisi waktu berlibur. 

3.Hutan Mangrove Wonorejo
Tempat wisata paling wajib dikunjungi di Surabaya yang ketiga adalah wisata hutan Mangrove Wonorejo. Hutan Mangrove  adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang termasuk paling  menarik dan paling wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke kota Surabaya karena keindahan alamnya, dengan suasananya yang sangat sejuk dan tenang karena jauh dari pusat keramaian kota. Lokasi tempat wisata hutan Mangrove terletak berdekatan dengan Bandara Juanda Surabaya, dan tempat wisata hutan Mangrove Wonorejo tentunya akan menawarkan keindahan alamnya yang sangat alami dan juga sangat menyejukkan jiwa. Di tempat wisata hutan Mangrove  para pengunjung juga dapat berjalan-jalan menyusuri jembatan bambu di atas permukaan air dan terus menembus hijaunya hutan Mangrove. 

4. Wahana Air Ciputra Waterpark
Tempat wisata paling menarik di kunjungi di Surabaya yang keempat adalah wahana permainan air Ciputra Waterpark, Ciputra Waterpark sendiri merupakan sebuah wahana wisata air yang terbesar dan termegah di kota Surabaya, tempat wisata yang memiliki  luas sekitar lebih kurang 5 hektar. Ciputra Waterpark berlokasi di sebelah barat kota Surabaya, Ciputra Waterpark mempunyai tema dan tampilan yang menyerupai cerita dongeng petualangan Aladdin dan putri Jasmine yang sangat memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Untuk tiket harga masuk di Ciputra Waterpark di bandrol dengan harga Rp 70.000 di hari biasa, dan Rp 90.000 jika di akhir pekan, dan menariknya lagi, bagi pengunjung yang berusia diatas 60 tahun tidak di kenakan biaya masuk alias gratis/free, tentunya dengan satu syarat, syaratnya adalah dengan menunjukkan kartu identitas KTP asli. Jadi intinya, tempat wisata yang satu ini akan mampu memberikan kepuasan kepada para pengunjungnya.

5. Jembatan Suramadu
Tempat wisata paling wajib di kunjungi di Surabaya yang kelima adalah jembatan Suramadu, jembatan Suramadu adalah merupakan jembatan yang menghubungkan antara pulau Jawa dan pulau Madura yang letaknya berada di pesisir kota Surabaya dengan panjang yang mencapai 5.500 meter lebih. Jembatan Suramadu sendiri sudah menjadi sebuah ikon baru bagi kota Surabaya, yang bahkan beberapa tahun belakangan ini sudah menjadi sangat populer sekali di kalangan masyarakat di Indonesia, dan menjadi sebuah tempat wisata baru yang sangat menarik sekali untuk di kunjungi oleh para wisatawan. Banyak sekali para wisatawan yang berkunjung ke jembatan Suramadu yang sekedar untuk berfoto selfie dan mengabadikannya, karena memang jika dilihat dari latar belakangnya yang sangat menarik dan juga sangat indah di pandang mata.



Nah itu tadi Top 5 Tempat Wisata paling menarik untuk di kunjungi yang berada di kota Surabaya! bagaimana menurut Anda, sangat menarik bukan? Terima kasih telah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca blog saya,silahkan tuliskan komentar Anda!